UPTD Pengelolaan Air Limbah dan Sampah Wilayah Barat Gelar Rapat Evaluasi dan Refleksi Pelayanan Kebersihan Tahun 2025
UPTD Pengelolaan Air Limbah dan Sampah Wilayah Barat Gelar Rapat Evaluasi dan Refleksi Pelayanan Kebersihan Tahun 2025
Kebumen, Rabu 7 Agustus 2025 — UPTD Pengelolaan Air Limbah dan Sampah Wilayah Barat, Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Kebumen, menggelar Rapat Internal Evaluasi dan Refleksi Pelayanan Kebersihan Tahun 2025. Kegiatan ini berlangsung di kantor UPTD wilayah barat dan diikuti oleh 90 personel, yang terdiri dari petugas kebersihan, pengawas lapangan, dan unsur struktural.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Kebumen, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (PPKL), serta Kepala Bidang Penataan, Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Persampahan (PPKLHPP).
Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan kebersihan di wilayah barat yang mencakup area penyapuan Jalan Yos Sudarso, Lapangan Manunggal, Jalan Stasiun, Jalan Puring, dan depan Hotel Dunia. Selain sebagai bentuk evaluasi kinerja, kegiatan ini juga menjadi momentum refleksi untuk memperkuat semangat kerja, meningkatkan koordinasi, dan mengidentifikasi berbagai kendala serta peluang perbaikan di lapangan.
Dalam arahannya, Kepala DLHKP menyampaikan apresiasi atas kerja keras para petugas kebersihan yang menjadi ujung tombak dalam menjaga kebersihan lingkungan kota. Ia juga menekankan pentingnya pelayanan yang responsif, ramah lingkungan, dan terus berinovasi untuk menghadirkan wajah kota yang bersih dan nyaman bagi masyarakat.
Kegiatan berlangsung secara partisipatif, di mana seluruh peserta diberi kesempatan menyampaikan pandangan, kendala kerja, serta usulan perbaikan. Hasil dari rapat ini akan menjadi bahan evaluasi dan dasar penyusunan strategi peningkatan kualitas pelayanan kebersihan di Kabupaten Kebumen ke depannya.
Melalui kegiatan ini, DLHKP Kabupaten Kebumen berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang kebersihan dan pengelolaan sampah, sebagai bagian dari upaya mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, dan berkelanjutan./D.P.